F Berita Sebelum Membeli, Kenali Lebih Dulu Suzuki Grand Vitara GX - Jaminan bpkb mobil dan motor proses cepat

Berita Sebelum Membeli, Kenali Lebih Dulu Suzuki Grand Vitara GX


Kontak aja - Suzuki Grand Vitara resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Namun pengumuman harga resminya dilakukan di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) di tahun yang sama. Tersedia dalam dua varian, yaitu GX dan GL. Khusus varian tertinggi saat ini ditawarkan dengan harga Rp384,4 juta (single tone) dan Rp387,4 juta (two tone) OTR DKI Jakarta. Sebelum Anda membelinya, simak hal menarik Grand Vitara GX.


KEY TAKEAWAYS

Ada berapa varian Suzuki Grand Vitara di Indonesia? Suzuki menawarkan Grand Vitara dalam dua varian yakni GL dan GX

Dinantikan Loyalis Vitara


Lahirnya Grand Vitara terbaru tentu sangat dinantikan loyalis Vitara di Indonesia. Sebagai city cruiser modern, eksteriornya tampil sporty sekaligus membawa kesan elegan. Meski sudah masuk generasi ke-5, citra gagahya masih terpancar berkat desain bodi dengan garis tegas. Aura tangguh bisa dilihat dari bagian fascia-nya, pakai motif polygonal front grille dan sekelilingnya dilapisi aksen krom. Serta lambang Suzuki pada bagian tengahnya.


Lalu terdapat DRL LED dengan bentuk lancip yang dibagi menjadi tiga bilah. Di situ bersemayam juga turn signal lamp. Sementara pencahayaan utama berada di bumper dengan mengandalkan LED projector serta fitur Follow Me Home dan auto leveling.


Harga Suzuki Grand Vitara


Kesan SUV tangguh juga terpancar dari roof rail, wheel arch serta side skirt di bawah pintu. Didukung pula pelek berukuran 17 inci. Khusus varian termahal menggunakan pewarnaan dual-tone dengan bentuk lebih sporty. Tak lupa pula ground clearance 210 mm, membuatnya bisa diandalkan di kontur jalan kasar. Meski begitu, dimensinya cukup ringkas, punya panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.645 mm.


Baca juga: kredit mobil daihatsu humbang hasundutan


Desain belakang dibuat lebih manly dengan stoplamp memanjang secara horizontal, seolah terhubung di kedua sisinya. Serta diaplikasikan aksen smoke black dan under guard dengan bentuk kekar.


Interior Disukai Kaum Urban


PT SIS berhasil merealisasikan kebutuhan konsumen lewat Grand Vitara. Menyuguhkan desain interior dengan tampilan mewah dan fungsionalitas tinggi. Bagian dasbor mengusung konsep bertingkat dan memiliki lekukan tegas. Didominasi warna hitam dan sedikit aksen silver, menambah kesan tangguh.


Suzuki Grand Vitara


Posisi duduk terasa nyaman berkat jok yang dirancang sesuai tubuh masyarakat Asia. Materialnya pakai kulit sintetis. Bagian yang paling disukai kaum urban yaitu adanya panoramic sunroof. Kabin terlihat lebih terang dan terasa lapang, memanjakan pengemudi dan penumpang saat berkendara. Kemudian untuk hiburan dan sistem infotainment diberikan wireless charger, ambient light, digital MID hingga head unit berukuran 9 inci yang dapat terhubung dengan smartphone.


Bagian lingkar kemudi pada Suzuki Grand Vitara generasi baru masih mirip dengan produk Suzuki lainnya. Sebut saja seperti XL7 Hybrid. Di situ bersemayam audio switch control, hands free phone control dan tombol pengaturan cruise control. Tak lupa head up display yang dapat menampilkan kecepatan, rpm, serta beberapa informasi lain tanpa harus menghalangi pandangan pengemudi. Tersedia pula paddle shift, untuk rasa berkendara yang lebih sporty.


kunjungi juga jaminanbpkbmobildanmotor0202.blogspot.com


Tambahan kenyamanan lain terdapat arm rest di baris pertama dan kedua, lubang AC di baris kedua, power outlet, USB socket hingga baris kedua serta tempat penyimpanan di berbagai sudut interior.


mesin grand vitara


Teknologi SHVS Untuk Efisiensi BBM dan Mengurangi Polusi Udara


Grand Vitara menawarkan mesin K15C 4-silinder 1.462 cc DualJet engine. Mesin ini menghasilkan tenaga 101 hp di 6.000 rpm dan torsi 136,8 di 4.400 rpm. Penyalur energi kinetik pakai transmisi 6-speed (AT).


Menariknya, Grand Vitara mengusung teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Dilengkapi dengan Integrated Starter Generator (ISG) sebagai pengganti alternator konvensional. Fitur ini membantu saat berakselerasi dan baterai menjadi sumber tenaganya. Baterai Grand Vitara sebagai penggerak ISG sebesar 12V- 6Ah (Li- ion). Klaim pabrikan bisa mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sekaligus menekan emisi gas buang, lumayan dapat mengurangi polusi udara.


Tanpa ADAS Tapi Keselamatan Terjamin


Grand Vitara menawarkan fitur yang terhitung cukup lengkap untuk menjamin keselamatan, meski tanpa ADAS. SUV ini menawarkan SRS front, side dan curtain airbag. Untuk seatbelt sudah dilengkapi teknologi Pretensioner dan Force Limiter di bagian depan. Lalu ada side impact door beam, reverse Parking Camera, Rear Parking Sensors dan kamera 360.


Suzuki Grand Vitara


Pada sistem pengeremannya, menggunakan rem cakram di semua roda dengan tambahan fitur ABS (Anti-lock Braking System) + EBD (Electronic Brake-force Distribution). Bukan cuma itu, fitur keselamatan lain yang ada di mobil ini di antaranya; ESP (Electronic Stability Program), ISOFIX, Hill Hold Control jadi standar. Masih ada immobilizer dan alarm, pedestrian protection, dan pedal release system.


Harga Kompetitif


Pada varian GX tersedia 4 pilihan warna, yaitu Pearl Splendid Silver + Black dan Pearl Artic White + Black (two tone), ditawarkan dengan harga Rp387,4 juta. Kemudian Pearl Celestial Blue dan Pearl Midnight Black dijual Rp384,4 juta.

CONVERSATION

About Me